Advertisement
Topik yang akan kita bahas kali ini adalah
bagaimana caranya mengunci file dokument word dengan password. Tujuan dari
pemberian password ini adalah agar file dokument anda tersebut tidak bisa
dibaca oleh orang lain yang tidak anda inginkan. Terlebih lagi jika dokument
tersebut adalah tugas sekolah anda, sudah pasti anda tidak ingin jika tugas
anda tersebut dicontek oleh orang lain bukan.
Begitulah deskripsi singkat tentang kegunaan
dari mengunci dokument word, intinya penguncian ini bertujuan agar hanya anda
dan orang yang mengetahui password saja yang hanya bisa membuka file dokument
tersebut. Ikuti langkah-langkah berikut untuk mengunci dokument anda dengan
password
1.
Buka file dokument yang ingin anda
beri password
2.
Klik tombol office ( berada
dipojok atas kiri word ) » PREPARE » ENCRYP DOCUMENT » Lalu ketikkan password
yang anda inginkan » Klik OK » Ulangi Password tersebut dan klik OK.
3.
Jika sudah disetting dengan
password, simpan perubahan dokument anda tersebut, bisa dengan menekan tombol
CTRL + S dikeyboard.
4.
Klik EXIT dan buka kembali
dokument anda tersebut, maka sebelum dokument kita baca maka akan tampil layar
dimana kita harus memasukkan password terlebih dahulu » isikan dengan password
anda tadi dan tekan OK. Maka secara otomatis dokumentnya akan terbuka. seperti pada gambar!
Nah begitulah tutorial singkat bagaimana
caranya mengamankan dokument anda agar tidak bisa dibaca oleh orang lain.
Jika anda punya keluhan atau pertanyaan mohon
tinggalkan dikolom komentar yang sudah disediakan